Kamis, 18 Desember 2014

pengaruh pada karakteristik peserta didik

Pengaruh-Pengaruh pada Karakteristik Peserta didik sesuai posting yang ada.

  1. Pengaruh kekerabatn keluarga terhadap peserta didik yaitu, keluarga merupakan awal peserta didik membentuk karakteristiknya, karena hampir setiap harinya peserta didik berada dalam lingkungan keluarga. Dalam lingkungan keluarga peserta didik dapat mengenel agama, mengenal asal usul keluarganya, dapat mendapatkan sosialisasi yang lebih, yang akan dikembangkan lagi kelingkungan yang ia jumpai.
  2. Pengaruh daur hidup 24 jam terhadap peserta didik yaitu, peserta didik dapat mengetahu kebiasaan yang sering dia lakukan setiap hari dan peserta didik bisa mempelajari mana kegiatan yang perlu ditingkatkan dan perlu diubah, karena ada faktor pertambahan usia yang mempengaruhi didalamnya, jadi kebiasaan yang sering pesrta didik lakukan akan ada yang berubah dan akan ada yang selalu ditingkatkan seiring bertambahnya umur.
  3. Transek rumah kekampus dapat mempengaruhi karakteristik peserta didik, yaitu mereka dapat memperkirakan waktu untuk sampa kekampus, walaupun jauhnya rumah kekampus dapat mempengaruhi fisik dari pesert didik, tapi dari sutulah peserta didik dapat mengenali lingkungan sepanjang perjalanan yang peserta didik lewati. Dan dapat menilai mana saja tempat yang sesuai dengan peserta didik tersebut.
  4. Transek kampungpun dapat mempengaruhi karakteristik peserta didik, dimana peserta didik dapat mengenali lingkungan sekitarnya untuk mengembangkan karakteristiknya, sambil mengenali apa saja yang baik dan buruk yang terdapat dilingkungan kampungnya. Atau peserta didik dapat mengembangkan apa yang telah peserta didik dapatkan dari lingkungan keluarga kelingkungan kampungnya.
  5. Pengaruh musim terhadap peserta didik, yaitu kegiatan peserta didik dapat berubah sesuai musim yang ada. Dan dari situlah mereka dapat mampelajari sekaligus mengembangkan karakteristik sesuai musim-musim yang ada. Setelah itu mereka akan bisa menyasuaikan diri dengan musim-musim yang akan datang nantinya.
  6. Kampus (peta kampus) juga dapat mempengaruhi karakteristik peserta didik, dimana kampus merupakan tempat pembentukan karakter dewasa dari seorang peserta didik, dari seorang yang belum tentu arah tujuannya, menjadi orang yang siap mengajar tujuan tersebut. Dan dari kedewasaan tersebut, peserta didik dapat mengetahui rencana hidup kedepannya nanti, lebih mengetahui lingkungan dan menyesuaikannya. Apalagi kampus yang beragama, disitulah peserta didik dapat lebih mengenali dan mengembangkan karakteristiknya dibidang agama.
KESIMPULAN
jadi semua kehidupan yang peserta didik lewati tersebut dapat pempengaruhi karakteristik peserta didik sesuai dengan perkambangan zaman, eserta didik dapat mengenali dan menganalisis kehidupan yang ada untuk pembentukan karaktristiknya, baik dari kebiasaan yang perlu dirubah maupun kebiasaan yang perlu ditingkatkan, dengan mengetahui aturan aturan yang ada. Agar perkembangan karakteristiknya bisa berkembang dan dapat menciptakan sesuatu yang baru yang lebih bermanfaat bagi generasi berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar